Saturday, December 28, 2013

Tugas 3 Perilaku Konsumen "Trend atau Lifestyle"

Selamat malam,
Saya disini akan menyampaikan mengenai trend/lifestyle di kalangan remaja, khususnya dari pemilihan makanan cepat saji/ junkfood. Banyak remaja sekarang yg lebih memilih makanan cepat saji karena di anggap praktis dan tidak memakan waktu yg lama dalam proses pembuatannya. Padahal banyak sekali masalah" kesehatan yg di akibatkan oleh makanan tersebut, diantaranya sebagai berikut :

1. Mental disorders
Makanan mengandung sejumlah besar lemak yang mempengaruhi neurotransmitter otak. Orang yang keseringan mengkonsumsi lemak dapat menderita gangguan mental seperti depresi dan alzheimer. Hal ini dikarenakan manusia tidak mengkonsummsi jumlah vitamin dan mineral yang cukup pada makanan. Makanan mempengaruhi hormon dan juga pasokan darah ke otak yang dapat menyebabkan kerusakan pada otak.

2. Masalah psikologis
Junk food menyebabkan banyak masalah fisik dan perubahan disfungsional di otak. Kecanduan makanan ini menyebabkan masalah psikologis seperti kerentanan emosional dan perasaan mati rasa. Cara terbaik untuk mengatasi masalah psikologis ialah dengan menerapkan pola makan sehat yang rendah gula dan olahraga secara teratur.

3. Kecemasan
Mengkonsumsi makanan yang digoreng dapat menyebabkan gangguan mental dan masalah seperti kecemasan, gemetar dan kelelahan. Hal ini dikarenakan makanan tersebut kekurangan asam lemak omega 3 dan memiliki tingkat karbohidrat tinggi yang menyebabkan fluktuasi gula darah.

4. Hiperaktif
Mengkonsumsi makanan yang mengandung pewarna buatan, bahan pengawet seperti natrium benzoat dan kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan orang menjadi hiperaktif. Anda akan merasa mudah marah dan lebih hiperaktif.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai Trend/Lifestyle tentang konsumsi makanan cepat saji. Apabila ada kesalahan, saya mohon maaf...


Sumber :  http://www.jaringnews.com/hidup-sehat/umum/12910/sering-konsumsi-junk-food-ini-dampak-buruknya

No comments:

Post a Comment